Blog Si ARA

Jumat, 27 Desember 2019

Cara Menstimulasi Anak Pada Masa Golden Age

Info Kesehatan

Usia balita sering disebut juga dengan The Golden Age atau masa emas. Mengapa demikian? Karena di usia inilah perkembangan otak mengalami perkembangan secara pesat. Pada masa golden age, otak anak menyerap banyak informasi dengan cepat di lingkungannya. Semakin banyak informasi positif yang diserap, maka anak tumbuh semakin cerdas.

Namun tidak dapat di pungkiri, ketika anak tiba-tiba terserang virus flu yang membuat anak menjadi tidak fit dalam beraktifitas. Untuk mengatasi hal itu, maka bunda membutuhkan obat flu untuk bayi yang sesuai dengan resep dokter. Dengan anak sehat kembali, maka akan mendukung dalam proses tumbuh kembangnya.

Cara Menstimulasi Anak Agar Tumbuh Sehat dan Cerdas
Menurut info kesehatan, dalam menstimulasi anak perlu dukungan yang tepat. Hal itu berguna untuk memaksimalkan proses belajar dan perkembangan si kecil pada masa emasnya. Berikut ini beberapa stimulasi yang wajib bunda coba untuk memaksimalkan perkembangan otak anak.

1.    Memberikan kesempatan anak untuk bereksplorasi
Tidak dapat diam, itu memang menjadi gaya si kecil. Mereka memang sedang senang-senangnya untuk beraktifitas untuk mengetahui banyak hal. Segala macam benda akan diraihnya, bahkan semua sudut ingin dijelajahi. Hal itu disebabkan dorongan rasa ingin tahu dan dan mencoba segala sesuatu yang baru.

2.    Mengenalkan anak dengan Learning Buddy
Si kecil membutuhkan teman dalam belajar. Dengan learning buddy, maka suasana belajar akan menjadi lebih menyenangkan bagi si kecil. Ketika Anak sedang malas belajar, maka orangtua dapat mencobanya dengan bermain peran menggunakan boneka karakter kesukaan si kecil.

Dengan adanya teman saat belajar, maka si kecil akan lebih semangat dan termotivasi. Arahkan si kecil untuk lebih berani dalam bereksplorasi di lingkungannya dan mencoba hal-hal baru, sehingga si kecil bisa lebih puas dalam belajarnya.

3.    Puaskan rasa keingintahuan anak
Si kecil yang aktif, sudah pasti akan selalu bertanya karena dia tengah mengembangkan tingkat bahasa dan logikanya. Dari aspek kognitif, si kecil sedang banyak mencari tahu dan lebih banyak mengeksplorasi lingkungannya. Maka orangtua harus selalu siap dengan jawaban yang tidak sulit untuk dimengerti oleh anak.

Agar kecerdasan si kecil berkembang semakin optimal, maka orang tua harus menanggapi semua pertanyaan secara positif.
0

0 komentar:

Posting Komentar